Avi Gold selalu bermain dalam pendekatannya terhadap streetwear kontemporer. Label Avi sebelumnya yang bernama Bootleg is Better bermain dengan logo dan grafis-grafis populer sperti kaos homage Seinfeld untuk menyodorkan konteks yang baru. Design toko pop-up SNEAKEASY Nike Toronto yang displaynya seperti toko olahraga klasik adalah karya Avi Gold yang membuatnya dikenal. Dia juga tidak takut untuk mengejek diri sendiri dengan fleece sweaternya yang bertuliskan “plagiarism”. Sekarang Avi merebranding Bootleg is Better-nya untuk fokus terhadap brand Better™ Gift Shop-nya. Dibalik homagenya terhadap kultur ‘90an dan kejeniusan Larry David / Seinfeld-nya, terlihat jelas kalau Avi Gold ingin memberi nilai tambah untuk para konsumennya. Semua produk Better™ Gift Shop adalah hasil observasi dan atensi Avi Gold yang sangat mendetail, layaknya seorang stand-up comedian yang sangat memperhitungkan hal-hal kecil disekitarnya.




Better™ Gift Shop dikenal lewat koleksi produk-produk esensialnya yang ter-elevate, seperti sweater berbahan premium dan graphic T-Shirts dengan logo klasiknya. Untuk delivery Spring/Summer 2021-nya, label Avi Gold ini mendevelop kolaborasi hoodie dengan Dover Street Market Ginza dan range produk lifestyle bersama seniman multidisiplin Face Oka. Kolaborasi dengan Face Oka menghasilkan kemeja dengan grafis musisi soul legendaris Marvin Gaye (menampilkan kover album Marvin Gaye Live!). Face Oka juga membuat beberapa produk dan suvenir unik seperti stress toy, pulpen, pewangi ruangan dan botol minum Nalgene (yang juga dijual di DSMG). Better™ Gift Shop juga pernah berkolaborasi dengan Griggs Brothers untuk mendesign ulang Clark’s Wallabees, yang terinspirasi oleh patch-patch souvenir tahun 1970an, setiap pasang sepatu Wallabees tersebut dibongkar, dibordir, dijahit dan dikonstruksi ulang secara handmade. Brand ini juga sudah melakukan kolaborasi dengan merk papan atas seperti Nike dan Comme Des Garçons.




Mungkin akan sangat jarang kita mengucapkan kalimat “handuk pantai dengan foto Larry David” saat membeli sebuah produk. Tetapi hidup memang penuh kejutan dan ternyata ada yang membuat produk seunik ini. Sebuah handuk yang menampilkan foto Larry David (dengan muka merah karena kepanasan) yang diambil dari sebuah episode Curb Your Enthusiasm sold out dalam beberapa waktu saja. Karya-karya dan produk Avi Gold sudah menjadi barang obscure nyeleneh yang banyak dicari, tidak aneh kalau LeBron James juga terlihat memakai kaos Better™ Gift Shop.




Toko Better™ Gift Shop milik Avi Gold ini juga menampilkan produk-produk dari brand lain yang terkurasi, seperti Awake NY, Cav Empt, Comme Des Garçons, Sci-Fi Fantasy (milik skater Jerry Hsu) dan Sneeze Magazine (yang juga proyek Avi Gold). Tidak hanya produk fashion, toko unik ini juga menjual berbagai majalah, dupa, poster-poster Sade, foto-foto Larry David resmi, piringan hitam sampai kaset-kaset Tribe Called Quest. Toko perintilan dan brand Toronto Kanada ini rupanya ingin menjadi destinasi dari produk-produk apparel original sampai aksesori vintage yang layak untuk dikoleksi. Avi Gold ingin menginspirasi siapapun yang mengunjungi tokonya untuk memulai brandnya sendiri, berkolaborasi dengan seniman-seniman dan membuka toko untuk menjual produk-produk aneh seperti Better™ Gift Shop.







Words by Aldy Kusumah