Djaya Selalu adalah jawaban bagi kamu yang suka bersepeda tapi males buat mencucinya. Kamu tau nggak? Kalo sepeda tuh ada tata cara mencucinya. Ada beberapa bagian di sepeda yang nggak bisa sembarangan tersemprot air dan untuk menghindari karat setelah mencuci sepeda tidak boleh didiamkan lama, harus cepat dikeringkan. Lumayan cukup ribet kan? Semua hal ribet itu dapat kamu lewati dengan cukup datang ke Djaya Selalu yang terletak di kawasan Kantin The Panas Dalam, Jl Ambon No 8A, Bandung. 

 

Ada beberapa menu yang disediakan oleh Djaya Selalu untuk mencuci sepedamu. Yang paling murah, dengan membayar Rp.10.000,- kamu bisa mencuci sepeda sendiri, ini hanya cuci saja nggak termasuk poles dan pelumas untuk part sepeda. Ada menu cuci cepat dengan harga Rp.20.000,- sepeda kamu dicuci dengan cara cepat dengan finishing semir ban. Yang ketiga ini rekomen banget sih, cuci ditambah poles dengan harga Rp. 30.000,- sepeda kamu akan dicuci, poles menggunakan cairan khusus ditambah pelumas untuk rantai dan sprocket. Yang terakhir di menu Djaya Selalu ada “Bobolokot” harganya Rp. 50.000,- ini diperuntukan untuk sepeda yang dilumuri lumpur atau kotor banget, biasanya sepeda-sepeda downhill atau cross country.


Tempat yang dibuka pada awal tahun 2010 lalu ini siap melayani pesepeda setiap hari dari jam 10.00 pagi sampai jam 18.00. Kenapa bukanya siang? Karena yang punyanya suka sepedaan juga, jadi mereka bisa buka setelah bersepeda terlebih dahulu. Cocok kan? Jadi setelah bersepeda sebelum masuk ke rumah sepeda menjadi bersih. Atau mungkin bisa juga cuci sepedanya sore-sore biar keesokan paginya sepedamu terlihat bersih dan mengkilap. Nggak ada sistem book dulu yah, jadi dateng aja langsung kalo mau nyuci sepeda.



Selain salon sepeda, kalo kamu mau ngerakit atau service sepeda bisa juga di Djaya Selalu dan akan dilayani oleh tim Maju Bersama Bike. Bukan hanya itu aja, ada juga part sepeda bekas yang bisa kamu beli dan part yang dijual telah dikurasi oleh SDX Supply.co.  Satu lagi nih, kalau pengen potong rambut, ada juga Djaya Pangkas Rambut. Jadi, sambil nunggu sepeda beres dicuci bisa sekalian potong rambut. Setelah selesai, sepeda dan yang punya jadi lebih fresh.

Djaya Selalu, Jl Ambon No 8A, Bandung
Instagram: @djayaselalu.id


Words by Firman Oktaviawan