1.Sebagai band muda yang tumbuh di masa pandemi, apa perasaan kalian merilis album ditengah-tengah berjalannya waktu yang tak pasti, dan apa pandangan kalian terhadap dampak pandemi terhadap kreativitas kalian sendiri ?

Sebenernya pada awal peririlisan EP kita juga ga expect dengan support teman-teman yang seantusias ini sih, dengan antusiasme teman-teman seperti ini tentunya ngasih kita power dan dopamine buat terus produktif meskipun di tengah-tengah pandem sialan yang melandai ini. pandemi sendiri sih sebetulnya membuat kami makin fokus untuk memproduksi musik dan menurut kami pandemi tidak terlalu berdampak buruk pada kreativitas kami. malah seperti runutan awal atau lembar baru aja sih buat kami.



2.Dari mana asal kalian dan dimana kalian bertemu sampai terbentuk Bleach ?

Kami mayoritas berasal dari Bandung dan hanya bassist kami Mike yang berasal dari luar kota. Tempat kami awal bertemu itu awalnya di Mimiti setelah janjian ngumpul di chat grup whatsapp tentunya, dimana beberapa dari kami pernah kerja dan di mimiti udah jadi tempat tongkrongan anak-anak aja sih, dari situ kita memulai nafas Bleach.



3.Apa yang berusaha kalian sampaikan dari segi lirik dan musik ?

Dari 3 lagu didalam EP Self Titled kami kemarin sih masih seputar keresahan kami sendiri, tentang hitam putih kehidupan dan juga sedikit tentang romantisasi remaja  pastinya. namun kedepannya kami berharap bisa membuat lirik dan musik yang dapat mewakilkan perasaan orang lain sehingga pendengar kami bisa merasa dekat dengan musik dan juga lirik yang kami tulis.



4.Kami melihat sebagai band hardcore Bleach cukup “fashionable”, seberapa pentingkah fesyen untuk kalian dan pandangan kalian tentang tren fesyen terkini ?

Menurut kami sendiri fashion tuh sangat penting buat menunjang penampilan live dan dalam keseharian juga sebisa mungkin tampil menarik dan catchy ajasih hehehe, tetapi perlu digaris bawahi ini bukan konsep yang kita buat untuk band, jauh sebelum BLEACH terbentuk kita udah seperti ini sih. sedikit ngaco hehe



5.Brand lokal favorit kalian ?

Mystic Power, Based Club,  Deva State, Pot Meets Pop, Pleasure & Superbloom



6.Band baru rekomendasi bleach yang butuh didengar ?

Band yang lagi suka kita dengerin sekarang-sekarang ini paling HADD, Pleazure and Pain, Avhath, Ametis, Defy dan banyak lagi hahah, kalian harus banget sih dengerin nama-nama di atas.



7.Seberapa sering Bleach selalu diasosiasikan dengan Jamrud? dan adakah cerita lucu diantara kalian dan Jamrud ?

Cukup sering sebenarnya. karena gitaris kami Krisna yang juga anak om Krisyanto Jamrud jadi yaa celetukan jamrud sering terdengar dan juga udah jadi inside joke kami juga sih haha



8.Apa influence kalian (musik/film/art) dalam menulis lagu ?

Influence kita dalam menulis lagu sih kebanyakan dari dokumenter-dokumenter seperti Salad Days, Punk: Attitude hingga N.Y.H.C





Interviewed by Andika Surya